Aplikasi Pendataan Guru dan Tenaga Kependidikan SIGUNADI

Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan mengembangkan Aplikasi Pendataan dengan Nama Sistem Informasi Guru dan Tenaga Kependidikan.   Aplikasi ini dikembangkan oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan (Hj. Nunu Andriani, SE, M.Pd) melalui Proyek Perubahan yang beliau lakukan untuk mengoptimalkan pengumpulan dan pengelolaan data Guru dan Tenaga Kependidikan.

Dengan adanya Aplikasi SIGUNADI ini pada Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, diharapkan dapat memberikan manfaat sebagai berikut:

  • Meningkatkannya tata kelola data pendidikan pada Dinas Pendidikan sehingga dapat dengan cepat mengetahui data dan Informasi yang valid dan terupdate untuk pengawasan dan evaluasi Guru dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau.
  • Bagi Pemerintah Daerah bisa mendapatkan Informasi Kebutuhan Guru dan Tenaga Kependidikan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau secara akurat dalam upaya pengusulan formasi Kebutuhan Guru dan Tenaga Kependidikan di kabupaten Pulang Pisau ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
  • Sebagai media monitoring dan evaluasi kebijakan-kebijakan Dinas Pendidikan
  • Mempermudah penyeluran aneka tunjangan guru dan tenaga kependidikan.
  • Pemetaan dan penatan Guru dan Tenaga Kependidikan
  • Mempercepat dan meningkatkan efektrifitas pelaporan yang dilakukan oleh Guru dan Tenaga Kependidikan setiap sekolah ke Dinas Pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *